Pasang Iklan Murah

Pasang Iklan Di Sini

Optimalkan Google EEAT Jika Ingin Sukses bagi Blogger

Optimalkan Google EEAT Jika Ingin Sukses bagi Blogger

Sebelum kita memasuki detil tentang Google E-E-A-T (Expertise, Experiance, Authoritativeness, Trustworthiness) menurut pandangan Google, marilah kita terlebih dahulu memahami konsep dasarnya. Google menganggap memiliki situs web sama halnya dengan memiliki bisnis. Dalam dunia digital yang serba terhubung ini, ketika uang menjadi faktor yang terlibat, keseriusan menjadi suatu keharusan. Tidak lagi cukup untuk bersembunyi di balik layar. Google menginginkan kita untuk dianggap sebagai bisnis yang ada dengan orang-orang yang bertanggung jawab.

Pertama-tama, kita harus memperhatikan pengalaman. Google menginginkan pengalaman yang autentik dan mendalam dari penulisnya. Dengan menggunakan bahasa dan frasa yang menunjukkan pemahaman yang mendalam tentang topik yang ditulis, seperti melalui pengalaman pribadi atau pemahaman yang mendalam tentang topik tersebut, kita dapat memenuhi standar ini. Misalnya, dalam menulis tentang perjalanan, penulis yang memiliki pengalaman langsung dalam destinasi yang dibahas akan memiliki kredibilitas yang lebih tinggi dibandingkan dengan penulis yang hanya mengandalkan informasi sekunder.

Selanjutnya, keahlian juga menjadi aspek penting. Sementara kita tidak harus menjadi ahli mutlak, kita harus menunjukkan keseriusan kita terhadap topik yang ditulis. Hal ini dapat dilakukan melalui pembuatan halaman tentang penulis yang mencantumkan latar belakang pendidikan atau pengalaman profesional yang relevan dengan topik yang dibahas. Sebagai contoh, dalam menulis tentang kesehatan mental, seorang penulis yang memiliki latar belakang dalam psikologi atau konseling akan lebih dipercaya daripada penulis yang tidak memiliki pengalaman atau pengetahuan yang cukup tentang topik tersebut.

Lebih lanjut, faktor otoritas juga penting. Google melihat seberapa diakui situs atau penulis kita di mata publik. Ini dapat diukur melalui jumlah backlink yang mengarah ke situs kita, serta apakah situs kita sering dikutip atau disebutkan oleh sumber-sumber terpercaya lainnya. Membangun jaringan dan reputasi yang baik di kalangan sesama penulis dan pemilik situs dapat membantu meningkatkan otoritas kita di mata Google. Baca artikel kami sebelumnya tentang mitos dan fakta tentang backlink untuk lebih memahaminya.

Terkait dengan kepercayaan, Google perlu melihat bahwa situs kita dapat dipercaya. Ini dapat dilakukan melalui pembuatan halaman-halaman penting seperti kebijakan privasi atau informasi tentang situs, serta menampilkan alamat bisnis dan kontak yang dapat dihubungi. Menyediakan informasi kontak yang jelas dan mudah diakses akan memberikan rasa kepercayaan kepada pengunjung situs, serta membantu Google untuk memverifikasi keberadaan dan keaslian situs kita.

Terdapat beberapa tips tambahan yang dapat membantu meningkatkan kualitas situs dan konten kita. Pertama, menerbitkan banyak artikel sekaligus lebih disarankan daripada satu per satu. Hal ini membantu Google untuk lebih cepat mengenali dan mengindeks konten kita. Dengan menerbitkan banyak artikel sekaligus, kita juga dapat menunjukkan kepada Google bahwa kita serius dalam menyajikan konten yang beragam dan informatif kepada pembaca.

Kedua, memiliki pedoman editorial menjadi penting terutama bagi mereka yang sering melakukan review produk. Pedoman ini membantu pembaca dan Google untuk percaya pada kredibilitas kita. Dengan memiliki pedoman editorial yang jelas dan konsisten, pembaca dapat mengetahui bahwa ulasan produk atau layanan yang kita berikan didasarkan pada standar yang objektif dan dapat dipercaya.

Terakhir, kita harus menghindari konten yang terlalu banyak dihasilkan oleh kecerdasan buatan tanpa diedit atau tanpa sentuhan unik dari kita sendiri. Meskipun teknologi AI dapat membantu dalam pembuatan konten, namun tambahan gaya, ide, dan keunikan dari penulis manusia masih diperlukan untuk membuat konten yang berkualitas dan unik. Dengan menambahkan sentuhan personal dan keunikan dalam setiap konten yang kita buat, kita dapat memastikan bahwa konten kita memiliki nilai tambah dan relevansi yang tinggi bagi pembaca dan mesin pencari.

Dengan demikian, mengoptimalkan faktor Google E-E-A-T menjadi kunci sukses bagi para blogger dalam meningkatkan kualitas dan kredibilitas situs mereka di mata Google. Dengan memperhatikan pengalaman, keahlian, otoritas, dan kepercayaan, serta mengikuti tips tambahan yang disarankan, diharapkan situs dan konten kita dapat lebih mudah dikenali dan dihargai oleh mesin pencari, membantu meningkatkan visibilitas dan pengaruh online kita secara keseluruhan.

Dengan demikian, kita dapat membangun dan memperkuat kehadiran digital kita, serta meningkatkan peluang untuk sukses dalam dunia blogging dan pemasaran online.

Posting Komentar

0 Komentar