Pasang Iklan Murah

Pasang Iklan Di Sini

Rekomendasi Lowongan Kerja WFH Fresh Graduate Saat Ini

Rekomendasi Lowongan Kerja WFH Fresh Graduate Saat Ini

Persmahasiswa.com - Meski masyarakat kembali ke pekerjaan kantoran, pilihan untuk bekerja jarak jauh atau work from home (WFH) tetap tinggi dan kemungkinan akan terus bertambah. Pangsa pekerjaan yang secara eksplisit mengindikasikan pekerja dapat bekerja dari jarak jauh meningkat hampir tiga kali lipat sebelum pandemi, dari sekitar 4% pada 2019 menjadi hampir 12% pekerjaan pada 2022, menurut data ZipRecruiter. 

Beberapa pertumbuhan sebelumnya sekarang sedang dibalik karena orang melanjutkan aktivitas tatap muka, terutama di bidang pendidikan, pariwisata, pertanian dan olahraga dan rekreasi, menurut platform pencarian kerja. Peran jarak jauh dalam dunia bisnis, seni maupun hiburan, serta keuangan dan asuransi telah mendatar selama dua tahun terakhir.

Namun di tempat lain, peluang kerja jarak jauh berkembang pesat terutama untuk pekerjaan teknologi, hukum, teknik, dan sains yang sangat cocok untuk pekerjaan jarak jauh, dan organisasi, terutama di bidang kesehatan, layanan keuangan, dan teknologi. Kini kebiasaan WFH semakin diminati para pekerja. Bukan lagi hanya demi mencegah penyebaran virus, tapi juga demi efisiensi waktu, hemat bahan bakar dan tentunya juga kepercayaan dan kontrol kerja jarak jauh. 

Maka, berdasarkan praktik tersebut, sebagai perusahaan teknologi yang telah merevolusi proses rekrutmen perusahaan dan layanan employer branding, secara resmi juga mencatat peningkatan jumlah permintaan pekerjaan WFH, lebih banyak dari pekerjaan yang harus dilakukan di kantor. atau Bekerja Dari Kantor (WFO). Meski banyak peminat WFH, namun belum banyak calon karyawan atau pekerja yang mengetahui jenis pekerjaan apa saja yang siap dilakukan secara remote.

Sehingga sudah banyak peluang kerja yang dibutuhkan untuk pekerja dari rumah? Menurut survei setidaknya ada banyak Lowongan Kerja WFH yang saat ini dianggap lebih menarik bagi pencari kerja dibandingkan lowongan WFO, bahkan 50 persen pekerja mengaku akan mempertimbangkan untuk mengundurkan diri jika perusahaan terus memaksa mereka untuk kembali bekerja dari kantor di tengah situasi pandemi yang belum juga teratasi.

Hal ini membuat para pekerja profesional lebih nyaman bekerja secara online, termasuk Fresh Graduate yang akan menyelesaikan magang dan aktivitas lainnya dari jarak jauh. Untuk sukses mendapatkan pengalaman bekerja jarak jauh atau WFH, tentunya para pelamar perlu mempersiapkan berbagai hal dengan matang, salah satunya perbaikan Resume atau Curriculum Vitae (CV) yang diserahkan ke perusahaan. 

Tips Membuat CV Untuk Lowongan WFH

Untuk itu, setiap pelamar kerja pasti harus menyesuaikan CV-nya dengan mempertimbangkan skill yang diajukan untuk mendapatkan lowongan kerja WFH Fresh Graduate. Berikut adalah beberapa tips yang dibagikan dalam membuat CV untuk menangkap peluang dalam pekerjaan WFH tertentu:

Masukkan Resume Pengalaman Kerja WFH

Sudah merasakan nikmatnya bekerja dari rumah selama pandemi kemarin? Tentunya kesempatan ini akan menjadi pengalaman berharga. Jadi, jangan hanya mencantumkan lama kerja Anda, tetapi pastikan juga menyertakan pengalaman kerja jarak jauh di CV Anda. 

Upaya ini akan membantu perekrut mengetahui bahwa Anda adalah kandidat yang cocok dan berpengalaman dalam menangani kompleksitas pekerjaan WFH. Hal ini juga berlaku untuk lulusan baru. Mereka dapat memasukkan pengalaman magang, kuliah, atau seminar online Anda dalam poin pengalaman.

Sebutkan 'Pekerjaan Jarak Jauh' Di Lokasi Perusahaan Tempat Anda Bekerja

Caranya dengan menulis kalimat pendek 'Remote Work' atau 'WFH' bekerja di perusahaan tempat Anda bekerja/bekerja sekarang. Dengan begitu, perekrut akan mengetahui bahwa Anda benar-benar bekerja untuk perusahaan tertentu dengan gaya kerja WFH. Hal ini juga akan memudahkan mereka untuk menyesuaikan jobdesk pekerjaan yang akan Anda lakukan saat diterima.

Jelaskan Jobdesk Pekerjaan Anda Selama WFH

Berikan penjelasan spesifik tentang pekerjaan apa yang Anda lakukan saat bekerja dari jarak jauh. Uraian tanggung jawab kerja yang jelas dan detail akan memudahkan para rekruter dan menjadi pertimbangan bahwa Anda memang bisa diandalkan dengan jobdesk yang bisa dilakukan dari jarak jauh atau saat WFH.

Masukkan Pekerjaan Jarak Jauh Atau WFH Di Bagian Keterampilan

Siapa bilang kerja WFH itu bukan skill? Padahal, semua skill yang kamu miliki tentu akan berbeda jika digunakan di tempat yang berbeda, seperti yang biasa digunakan di kantor, tiba-tiba berubah menjadi di rumah. Memasuki pekerjaan jarak jauh atau WFH di bagian keterampilan akan membantu perekrut mengetahui bahwa Anda dapat mengkondisikan dan mengubah kebiasaan kerja berat Anda bahkan di tempat yang berbeda.


Daftar Lowongan Kerja Fresh Graduate WFH

Sebelum menuju ke perusahaan mana saja yang merekrut pekerja WFH. Apa itu WFH? Perlu Anda ketahui secara singkat bahwa WFH adalah istilah Work From Home yang artinya bekerja dari rumah. Berikut adalah 10 perusahaan teratas yang mempekerjakan bagian terbesar dari pekerjaan jarak jauh WFH.

  • Anthem: 60.445 pekerjaan jarak jauh yang terdaftar tahun ini
  • CBRE: 51.304 pekerjaan jarak jauh yang terdaftar tahun ini
  • USAA: 42.311 pekerjaan jarak jauh yang terdaftar tahun ini
  • Capital One: 36.336 pekerjaan jarak jauh yang terdaftar tahun ini
  • Cerebral: 34.526 pekerjaan jarak jauh yang terdaftar tahun ini
  • Change Healthcare: 30.602 pekerjaan jarak jauh yang terdaftar tahun ini
  • Meta: 29.052 pekerjaan jarak jauh yang terdaftar tahun ini
  • SAP: 282,62 pekerjaan jarak jauh yang terdaftar tahun ini
  • Kronos: 25.965 pekerjaan jarak jauh yang terdaftar tahun ini
  • SelectQuote: 25.799 pekerjaan jarak jauh yang terdaftar tahun ini

Demikian ulasan tentang rekomendasi Lowongan Kerja WFH fresh graduate saat ini semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar