Menuju Desa Sehat, Mahasiswa KKN UNA Buat Taman Obat Di Desa Perk Bandar Pulau

Persma Grahita - Sabtu (22/02) Kelompok III Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik dan Terpadu Universitas Asahan (KKN-TT) tahun 2020 yang berlokasi di Desa Perkebunan Bandar Pulau, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan melaksanakan program kegiatan pembuatan Taman.

Adapun taman yang dibuat tersebut ditanami beberapa jenis tanaman seperti tanaman obat-obatan, sayuran hingga rempah untuk kebutuhan memasak rumah tangga masyarakat.

Beberapa jenis tanaman seperti tanaman betadin, daun bakung, sirih cina, sambiroto, lidah buaya, daun kelor dan lain sebagainya yang berguna untuk obat-obatan. Kemudian tanaman sayuran kacang panjang, bayam merah, bayam berduri, sawi, bahkan merica untuk rempah masakan untuk rumah tangga. 

Dalam kesempatan itu, ketua kelompok yang dikonfirmasi melalui Yulia Winda salah seorang mahasiswi dari kelompok KKN dikonfirmasi perihal kegiatan tersebut.

Beliau menyampaikan bahwasanya "program tersebut dilaksanakan merupakan bagian dari implementasi tema KKN-UNA tahun ini yaitu Religius Sehat Cerdas Mandiri", ucapnya. 

Kemudian Yuli menambahkan "kegunaan taman tersebut diharapkan bermanfaat untuk kesehatan masyarakat didesa ini, kalau bisa sebagai pencegah dini sebelum tindakan lebih lanjut apabila masyarakat tertimpa musibah", tambahnya mahasiswi yang juga menempuh pendidikan di fakultas Ekonomi UNA. 

Terakhir, "Kami berharap Desa Perkebunan Bandar Pulau ini dapat menjadi desa percontohan sebagai Desa Sehat di Kabupaten Asahan. Serta terima kasih untuk Bapak Kepala Desa yang telah mensuport dalam menjalankan program kelompok kami",tegas Yuli. 

Ditempat yang terpisah, Ibu ketua Tim Penggerak PKK menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada adik-adik mahasiswa yang sudah membantu masyarakat desa seperti yang mereka lakukan. Serta saya bersama masyarakat desa siap untuk merawat keberlanjutan dan keberlangsungan dari taman yang sudah mereka buat. (PM46)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak