Pasang Iklan Murah

Pasang Iklan Di Sini

Di Desa Suka Makmur, Mahasiswa KKN UNA Sosialisasi Pendidikan

Persma Grahita - Sosialisasi Pendidikan ini dilakukan oleh Mahasiswa  Kuliah Kerja Nyata Tematik dan Terpadu (KKN-TT) Tahun 2020 Universitas Asahan kepada Siswa SDN 017433 Desa Suka Makmur Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan pada Sabtu (22/02/2020) pagi.

Melalui Kegiatan Sosialisasi Pendidikan tersebut, Ketua Kelompok KKN-TT UNA Rahdi Kurniawan berharap dapat terwujudnya generasi cerdas yang dimulai dengan menanamkan pengetahuan kepada siswa Sekolah Dasar akan pentingnya pendidikan.

"Kegiatan kita kali ini untuk bersosialisasi kepada adik-adik sekolah dasar. Kita beri mereka pengetahuan tentang pentingnya pendidikan. Kita beri motivasi agar berani bercita-cita tinggi, lalu meraihnya", kata Rahdi.

"Semoga calon-calon pemimpin ini bisa jadi generasi yang cerdas", lanjutnya.


Masih terkait pendidikan, belakangan diketahui, Posko KKN-TT UNA Desa Suka Makmur sering dikunjungi pelajar setempat untuk berbagi pengalaman dan mengerjakan Pekerjaan Rumah (PR) bersama Mahasiswa KKN.

"Kadang beberapa pelajar sering datang ke posko kita. Mau belajar katanya. Ada juga yang mengerjakan PR", tutup Rahdi ketika ditanyai soa awal mula Kegiatan Sosialisasi Pendidikan.


Menanggapi kegiatan tersebut, Kepala Desa Suka Makmur Sukirman mengucapkan terima kasih karena Mahasiswa ikut peduli terhadap dunia pendidikan di pedesaan.

Hal senada disampaikan Kepala Sekolah SDN 017433 Desa Suka Makmur Roida Hutasoit, S.Pd. Ia menilai Sosialisasi Pendidikan tersebut sangat membantu perkembangan proses belajar mengajar. (PM01)

Posting Komentar

0 Komentar