Pasang Iklan Murah

Pasang Iklan Di Sini

Apa Penyebab Dan Solusi Insentif Anda Gagal Dicairkan

Apa Penyebab Dan Solusi Insentif Anda Gagal Dicairkan

Insentif adalah dana yang ditunggu-tunggu oleh penerima Kartu Prakerja yang telah selesai menyelesaikan pelatihan. Namun bagi penerima Kartu Prakerja seringkali merasa was-was dan deg-degan jika menerima notifikasi email, SMS, ewallet, ataupun pemberitahuan lonceng di dashboard prakerja.go.id. Salah satunya notifikasi Insentif Anda Gagal Dicairkan.

Apa penyebab Insentif Anda Gagal Dicairkan, berikut kami ulas alasan dan apa yang harus anda lakukan? Namun sebelum mengetahui kenapa insentif prakerja gagal dicairkan, mari kita pahami terlebih dahulu alur proses pendaftaran hingga pencairan insentif Kartu Prakerja.

Bagi masyarakat Indonesia yang memenuhi kriteria sebagai penerima Kartu Prakerja, silahkan mendaftarkan diri melalui website resmi Kartu Prakerja di https://dashboard.prakerja.go.id/. Adapun kriteria dimaksud ialah:

  1. Warga Negara Indonesia berusia 18-64 tahun
  2. Tidak sedang mengikuti pendidikan formal
  3. Merupakan pencari kerja, korban PHK, atau wirausaha
  4. Bukan merupakan anggota TNI/Polri, ASN, anggota DPR/DPRD, BUMN/BUMD, kepala desa dan perangkat desa, serta pejabat BUMN/BUMD
  5. Dalam satu Kartu Keluarga hanya diperbolehkan maksimal dua NIK yang menjadi penerima Kartu Prakerja
  6. Bukan penerima bantuan sosial lainnya selama pandemi Covid-19.

Setelah mengetahui bahwa kamu layak dan memenuhi kriteria, diperbolehkan mendaftar dan mengikuti proses selanjutnya yaitu menyambungkan rekening - membeli pelatihan - menyelesaikan pelatihan - menulis ulasan - kemudian menerima insentif Kartu Prakerja.

Bagi yang telah menyelesaikan pelatihan pertama Kartu Prakerja dan telah mengirimkan ulasan, maka langsung dapat melihat jadwal pencairan insentif Kartu Prakerja di halaman Insentif. Kemudian biasanya sehari sebelum tanggal pancairan akan muncul notifikasi pada lonceng sebelah kanan atas dashboard yang bertuliskan Insentif Anda Gagal Dicairkan.

Lalu Apa Penyebab Insentif Anda Gagal Dicairkan

Ada banyak penyebab kenapa Insentif Anda Gagal Dicairkan. Beberapa diantaranya antara lain:

  1. Kamu tidak lagi memenuhi kriteria seperti di atas
  2. Ada masalah pada rekening kamu. Apakah rekening kamu diblokir, atau ewallet yang kamu sambungkan memerlukan upgrade ulang
  3. Hanya notifikasi biasa yang tidak perlu dikhawatirkan

Bagaimana Solusi Insentif Anda Gagal Dicairkan

Dari beberapa penyebab Insentif Anda Gagal Dicairkan di atas menurut pengalaman kami sebagai penerima Kartu Prakerja, solusinya adalah:

  1. Bila kamu tidak lagi memenuhi kriteria, maka kamu tidak berhak atas insentif. Artinya kamu tidak akan menerima insentif. Selanjutnya akun prakerja kamu akan diblacklist oleh pihak Kartu Prakerja.
  2. Jika ada masalah pada rekening kamu. Misalnya rekening kamu diblokir atau ewallet yang kamu sambungkan memerlukan upgrade ulang, maka yang perlu kamu lakukan adalah menyiapkan kembali rekening. Lalu menyambungkan ulang atau melakukan upgrade ulang pada akun ewallet. Setelah semuanya kamu lakukan, maka tunggulah notifikasi berikutnya di dashboard Kartu Prakerja kamu.
  3. Hanya notifikasi biasa yang tidak perlu dikhawatirkan. Nah hal yang harus kamu lakukan lainnya adalah tidak perlu repot-repot karena biasanya notifikasi Insentif Anda Gagal Dicairkan adalah pemberitahuan biasa sehari sebelum insentif kamu dikirim ke rekening. Ini semacam notifikasi nama kamu masuk dalam antrian pengiriman insentif.

Posting Komentar

0 Komentar