Kebijakan Baru Cara Transfer OVO Ke GOPAY

Kebijakan Baru Cara Transfer OVO Ke GOPAY

Transfer OVO ke GOPAY tidaklah sulit sebab di era digitalisasi seperti sekarang ini banyak platform rekening digital yang menawarkan transfer sesama platform maupun mengirim uang antar-platform. Cara transfer OVO ke GOPAY dapat dilakukan dengan beberapa langkah mudah yang akan kami ulas di bawah ini.

Transfer dari OVO dilakukan untuk beberapa keperluan yaitu keperluan top up saldo e-wallet lain dana GOPAY dan lainnya. Selain itu transfer dari OVO juga dapat digunakan untuk melakukan transaksi pembelian barang atau jasa secara digital.

Namun sebelum kamu melakukan transfer uang dari OVO ke GOPAY, pastikan terlebih dahulu bahwa kamu telah memiliki akun OVO serta kamu benar-benar telah mengantongi nomor rekening GOPAY penerima. Inilah konsekuensi perkembangan teknologi digital mengharuskan kita selain memiliki rekening bank juga harus rekening digital atau e-wallet.

Namun apabila kamu tidak memiliki akun e-wallet tadi, informasikan kepada si penerima bahwa kamu akan melakukan melalui rekening bank. Lalu pastikan pula si penerima tidak salah paham agar transaksi apapun yang kamu lakukan setelah mentransfer ke GOPAY berhasil tanpa masalah sedikitpun.

Ada beberapa cara salah satu cara mudah untuk melakukan transfer dari OVO ke GOPAY, antara lain dengan membuka aplikasi OVO, kemudian memasukkan kode keamanan akun, lalu dengan mengklik transfer.

Kemudian pilih opsi transfer ke rekening bank, selanjutnya pilih bank cimb niaga. Ketika diminta untuk memasukkan nomor rekening, ketiklah kode transfer OVO ke GOPAY yaitu 2849 kemudian masukkan nomor handphone akun GOPAY si penerima. Ingatlah untuk menyatukan transfer tadi dengan nomor GOPAY tanpa spasi. Setelah itu lanjutkanlah prosesnya.

Pada tahap ini kamu akan dimintai konfirmasi apakah kamu akan melakukan transfer oleh sistem OVO. Setelah kamu memasukkan nomor GOPAY tadi dan melanjutkannya, maka akan muncul informasi pemilik rekening penerima. Lihatlah apakah nama penerima bukanlah nama lain. Jika nama penerima sudah pas tidak ada kesalahan, lanjutkan proses transfer. Maka akan muncul notifikasi apakah transfermu berhasil atau tidak.

Jika berhasil dengan ditandai ikon ceklis, lakukan screenshot pada layar. Screenshot ini biasanya dipergunakan sebagai bukti transfer apabila kamu melakukan transaksi secara digital.

Setelah seluruh proses di atas kamu lakukan, maka lihatlah apakah saldo OVO mau berkurang. Jika iya kami ucapkan selamat kamu telah melakukan transfer OVO ke GOPAY dengan mulus.

Perlu diketahui bahwa menurut pengalaman kami biaya admin transfer dari OVO akan dikenakan sebesar Rp. 2.500. Selain itu ada pula biaya lain yang dikenakan kepada si penerima sebesar Rp. 1.500. Ini berarti apabila kamu akan melakukan transfer dari OVO Rp. 500.000, maka kamu harus setidaknya memiliki minimal saldo sebesar Rp. 502.500.

Juga informasikan kepada si penerima bahwa dia akan menerima dana sebesar kapan Rp. 498.500 karena ada biaya lain yang dikenakan kepada si penerima. Kebijakan baru OVO ini kami alami beberapa hari yang lalu ketika melakukan transfer dari OVO ke rekening bank.

Demikian artikel cara transfer OVO ke GOPAY ini. Semoga dapat bermanfaat bagi kamu yang akan dilakukan transfer uang antar e-walet.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak