SATMA AMPI Asahan Gelar Giat Ramadhan Berbagi di Panti Asuhan

SATMA AMPI Asahan Gelar Giat Ramadhan Berbagi di Panti Asuhan

Bulan Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk berbuat kebaikan dan memberi kabar gembira kepada sesama. Dan salah satu pintu yang dibuka oleh Allah SWT untuk meraih keuntungan besar dari bulan Ramadhan adalah melalui sedekah.

Hal ini dimanfaatkan oleh Satuan Mahasiswa Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (SATMA AMPI) Kabupaten Asahan untuk melaksanakan kegiatan dengan tujuan saling berbagi kepada sesama.

Pada hari Jum’at (15-4-2022), SATMA AMPI ASAHAN Melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan sembako ke Panti Asuhan Muhammadiyah Asahan.

Ketua SATMA AMPI ASAHAN, Jimmy Hendrik mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiatif dari pengurus dan memang kegiatan rutin mereka setiap bulan ramadhan.

“ kegiatan ini merupakan program kerja kami di bulan Ramadhan tahun ini dan pada tahun-tahun sebelumnya kami juga rutin melaksanakan kegiatan baksos,” katanya.

Sumbangan yang diberikan dalam kegiatan ini berupa sembako yaitu beras, gula, telur dan minyak goreng. Sumber dana dalam kegiatan ini dikumpulkan secara kolektif oleh setiap pengurus dan juga bantuan dari ketua DPD AMPI ASAHAN, bung Dodi Sayendra.

“ ya pada tahun ini kami inisiatif mengumpulkan dana secara kolektif di internal pengurus kami untuk menggalang dana untuk kegiatan ini, selain itu sumber dana lain dalam kegitan ini adalah bantuan  dari Ketua DPD AMPI Asahan,” ujarnya.

Jimmy berharap kegiatan ini menjadi ladang amal dan juga inspirasi bagi generasi muda di Kabupaten Asahan untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan yang positif bagi masyarakat. Karena pada dasar nya sebagai pemuda harus berperan penting bukan untuk dirinya sendiri tapi juga untuk lingkungan.

“ Saya berharap semoga kegiatan ini dapat menjadi lokomotif pergerakan bagi pemuda dalam berbuat untuk sesama dan masih berlanjut untuk tahun-tahun berikutnya,” harapnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak