Recents in Beach

Cara Screenshot di Laptop dengan Tombol Print Screen (PS)

Memiliki perangkat mutakhir seperti smartphone berhasil bikin kita lupa bagaimana cara screenshot di laptop. Entah lupa atau memang nggak tau sih. Ya semenjak baru beli Oppo A16, laptop HP Pavilion cuma dibikin jadi cadangan. Akhirnya saat digunakan dan terpaksa harus screenshot, loh kok orangnya malah yang lemot alias tidak tahu caranya hehe

Jadi, sebagai pengingat buat temen-temen, yang mepet butuh screenshot atau tangkapan layar di laptop atau komputer untuk keperluan tugas sekolah atau kerjaan lain. Artikel ini sengaja kami luncurkan untuk menjawab itu semua, sekaligus sekali lagi, sebagai pengingat.

Maka untuk itu kami sarankan temen-temen untuk menambahkan situs kami ke layar utama. Itupun kalau berkenan hehe, kalau belum berkenan ya ndak apa-apa hehe. Baiklah langsung aja bagaimana menangkap layar atau cara screenshot di laptop? Pada dasarnya sama saja dengan komputer ya temen-temen.

Cara Screenshot di Laptop dengan Tombol Print Screen (PS)

Seperti yang kami sebutkan di judul artikel, cara screenshot untuk perangkat laptop dan komputer bisa dilakukan dengan cara yang sama. Salah satu cara dan tahapan-tahapannya adalah:

  1. Siapkan tampilan layar yang ingin diambil atau di screenshot.
  2. Tekan Tombol Print Screen pada keyboard. Tombol ini biasanya bertuliskan Print Screen atau PrtSc atau PS. Tergantung jenis laptop atau merek keyboar pada perangkat yang digunakan.
  3. Buka aplikasi pengolah gambar. Microsoft Office Picture Manager, atau Paint, atau Photoshop, atau aplikasi/software lainnya. Atau langsung ke Microsoft Word 2007 atau versi lainnya juga boleh.
  4. Setelah aplikasi pengolah gambar atau Microsoft Word terbuka, klik kanan lalu klik paste atau tempel. Bisa juga dengan alternatif tekan tombol Crtl + V pada keyboard.
  5. Selesai dan Taraaaaa.... Screenshot berhasil kan?

Nah langkah berikutnya adalah temen-temen silahkan save hasil tangkapan layarnya ke dalam perangkatnya masing-masing. Gampang kan?

Cara Screenshot di Laptop dengan Bantuan Aplikasi

Nah selain cara pertama di atas, kami mau berbagi lagi cara screenshot di perangkat bukan smartphone alias laptop atau komputer. Yaitu dengan menginstall aplikasi atau software screenshot. Aplikasi seperti ini dapat dengan mudah teman-teman temukan di berbagai pengedia aplikasi ataupun di google. Teman-teman tinggal searching, lakukan download, lalu menginstall aplikasi screenshot.

Untuk rekomendasi software atau aplikasi tangkap layar untuk laptop atau komputer, kami belum mau menjawab. Sebab kami memang tidak pernah melakukan penginstallan aplikasi tambahan seperti ini. Kami lebih suka menggunakan cara pertama di atas.

Penutup

Sekian artikel tutorial komputer ini kami luncurkan buat temen-temen yang sedang membutuhkan cara screenshot. Tentu saja isi artikel ini tidak sempurna sebab kesempurnaan hanya milikNYA, sementara kami cuma makhluk yang tak luput dari sreenshotNYA. Sekian, wassalam...

Posting Komentar

0 Komentar