Pasang Iklan Murah

Pasang Iklan Di Sini

Jumat Bersih, Mahasiswa KKN UNA Aksi Bersih Bantaran Sungai

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Asahan melakukan gotong-royong bersama masyarakat Desa Silo Lama membersihkan bantaran sungai yang bakalan dijadikan objek wisata dayung sampan pada Jumat (26/3/2021) pagi.

Gotong-royong rutin dilakukan oleh masyarakat desa setiap hari Jumat untuk membersihkan beberapa tempat yang ada didesa. Salah satu tempat tersebut adalah sungai yang bakalan dijadikan objek wisata dayung sampan.

Masyarakat desa termasuk kepala dusun, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda sangat senang dengan adanya mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) yang ikut bersama-sama dalam membersihkan bantaran sungai.

"Kami sangat senang sekali dengan adanya kawan-kawan mahasiswa KKN dari UNA yang mau ikut serta gotong-royong bersama kami untuk membersihkan bantaran sungai ini. Kami masyarakat sini cukup terbantu dan kami berharap kawan-kawan mahasiswa KKN ini dapat membantu kami dalam jangka yang berkepanjangan untuk mempromosikan tempat ini yang bakalan menjadi objek wisata dayung sampan." sebut Ahlun Nazar, tokoh pemuda setempat.

Kepala Dusun 1 Silo Lama berserta masyarakat mengatakan ini bakalan jadi cerita sejarah terbentuknya objek wisata dayung sampan dengan Mahasiswa Universitas Asahan yang ikut turut dalam melakukan konservasi dibantaran sungai.

"Kami merasa senang dan ikut turut bangga jika usaha yang kami lakukan bermanfaat untuk masyarakat. Apalagi kalo objek wisata dayung sampan ini berhasil dan menjadi salah satu tempat wisata yang sangat digemari masyarakat asahan. Ini dapat membantu perekonomian masyarakat yang ada di desa ini" Kata ketua kelompok KKN UNA, Yudha Saragih.

Mudah-mudahan harapan kita bersama Desa Silo Lama ini bisa berkembang lebih baik dan maju lagi. Apalagi jika objek wisata ini berhasil bakalan banyak nilai positif yang dirasakan oleh masyarakat disekitarnya.

Bisa jadi dayung sampan ini menjadi ikon Kabupaten Asahan yang identik masyarakatnya suku Melayu.



Artikel ini ditulis oleh:
Yudha Saragih (yudhasaragih458@gmail.com)
Asal Fakultas: Fakultas Pertanian
Alamat: Jl. Besar BP Mandoge
Seluruh isi konten artikel di atas merupakan tanggung jawab penuh penulis.
Kamu bisa mengirimkan artikel untuk dimuat di situs Pers Mahasiswa Grahita melalui halaman Kirim Artikel.

Posting Komentar

0 Komentar