Di Rawang, Mahasiswa KKN UNA Mulai Tanam Semangka

Persma Grahita - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Fakultas Pertanian Universitas Asahan menanam semangka bersama para petani di Desa Rawang Pasar IV pada Selasa (23/3/2021).

Menurut Ketua Kelompok X KKN Fakultas Pertanian Universitas Asahan Nizam, kegiatan menanam semangka bersama para petani ini merupakan salah satu agenda selama masa KKN berlangsung di Desa Rawang Pasar IV ini. 

"Sore ini kami melakukan kegiatan menanam semangka bersama para petani di dusun V ini, ini termasuk agenda kami selama KKN didesa ini untuk 3 minggu kedepan", kata Nizam.

Selain itu Nizam juga menyampaikan bahwa kegiatan menanam semangka ini merupakan kegiatan rutinitas para petani setelah panen hasil padi. 

"Kegiatan menanam semangka ini merupan kegiatan rutinitas para petani setelah panen padi. Maka mereka juga menanam semangka sehingga ekonomi para petani tetap terjaga", imbuhnya.

Salah satu petani yang biasa di sapa Pak Ponimin ini merasa senang dengan kehadiran mahasiswa KKN Fakultas Pertanian Universitas Asahan tersebut.

"Saya merasa senang dengan adanya Mahasiswa KKN ini. Harapanya mahasiswa KKN Fakultas Pertanian Universitas Asahan ini mampu membantu masyarakat dalam proses menanam semangka selama KKN disini. Sehingga harapan nya produktifitas semangka kali ini meningkat", ujar Ponimin. (PM46)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak