Pasang Iklan Murah

Pasang Iklan Di Sini

Rektor Positif Covid-19, Kampus Ditutup Hingga 10 Januari 2021

Rektor Positif Covid-19, Kampus Ditutup Hingga 10 Januari 2021
Source: alumniits.com

Persma Grahita - Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya Prof. Dr. Ir. Mochamad Ashari, M. Eng. dinyatakan positif terpapar Covid-19 pada Jumat (25/12/2020).

Dikutip dari merdeka.com, hal itu mengakibatkan kampus ITS dilockdown selama 18 hari. Keputusan me-lockdown kampus ITS itu terjadi setelah tes usap atau Swab milik Rektor hasilnya keluar dan dinyatakan positif Covid-19.

"Kami menyampaikan bahwa Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng dinyatakan positif Covid-19. Beliau dinyatakan positif setelah melakukan tes usap dan hasil tes keluar pada pagi ini, tanggal 25 Desember 2020", kata Kepala Unit Komunikasi Publik (UKP) ITS, Anggra Ayu Rucitra dikutip dari merdeka.com.

Anggra menegaskan, kondisi Rektor ITS saat ini dalam keadaan baik-baik saja dan sedang dilakukan perawatan di salah satu rumah sakit di Surabaya. Ia juga mengharapkan doa dari seluruh Sivitas ITS untuk mendoakan agar kembali pulih dan kembali memimpin ITS.

"Dimohon kepada seluruh Sivitas ITS agar turut serta mendoakan beliau. Agar beliau segera kembali pulih dan sehat. Serta dapat kembali memimpin kampus tercinta ITS", katanya.

Lebih lanjut, Satgas Covid-19 ITS telah mengeluarkan larangan masuk kampus setempat atau lockdown hingga 10 Januari 2021 untuk mencegah semakin meluasnya penyebaran virus Covid-19.

"Mengingat perkembangan perluasan Covid-19 di lingkungan ITS serta langkah untuk pencegahannya, Satgas ITS merekomendasikan dan telah disetujui oleh Pimpinan ITS, mengenai larangan masuk kampus ITS hingga 10 Januari 2021", ujar Anggra.

Anggra berharap semuanya dalam keadaan sehat, sementara bagi Sivitas ITS yang sedang sakit, mengetahui ada yang sakit, serta ingin mengetahui langkah dan pencegahan Covid-19, ia mengimbau agar menghubungi hotline Satgas Covid-19 ITS di nomor 08113010103.

"Kami mendoakan semoga semua dalam keadaan sehat dan kuat selalu. Selalu ingat jaga protokol kesehatan dan jaga imunitas tubuh", tutupnya. (PM01)

Posting Komentar

0 Komentar