Pasang Iklan Murah

Pasang Iklan Di Sini

Cegah Kenakalan Remaja, Mahasiswa KKN UNA Penyuluhan Bahaya Narkoba


Persma Grahita - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik dan Terpadu (KKNTT UNA) adakan Penyuluhan Bahaya Narkoba Bagi Remaja Mahasiswa KKN Universitas Asahan Desa Aek Loba mengadakan penyuluhan bahaya narkoba bagi remaja di SMP Negeri 1 Aek Kuasan pada Sabtu (07/03/2020).

Maraknya penyalahgunaan narkoba di Indonesia, khususnya di kalangan remaja sudah berada pada tingkat mencemaskan, tak terkecuali di Desa Aek Loba. Atas latar belakang tersebut menjadi alasan bagi Mahasiswa KKN UNA untuk melakukan penyuluhan bahaya narkoba bagi remaja.

Diadakannya penyuluhan tersebut, diharapkan bertambahnya pengetahuan bagi para pelajar tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Dengan demikian para pelajar dapat memahami dan mengerti tentang efek serta dampaknya yang bisa mengancam jiwa dan merusak masa depan pelajar maupun remaja itu sendiri.

Seperti kata Dara Puspita Daulay Mahasiswi Kelompok 08 Desa Aek Loba kegiatan tersebut dilakukan untuk mengedukasi para pelajar agar mengetahui bahaya penyalahgunaan narkoba dan aspek hukum yang dapat menjerat para pengguna narkoba.


"Akibat dari narkoba kita bisa melakukan tindakan kriminalitas seperti mencuri, melakukan penganiayaan, melawan kepada guru dan orang tua, dan akhirnya putus sekolah. Kami berharap dengan adanya penyuluhan ini para pelajar dapat memahami betapa pentingnya kesadaran terkait bahaya narkoba dan juga dapat menjauhi hal-hal tersebut", jelasnya.

Diakhir acara penyuluhan tersebut, dilakukan pemutaran video motivasi yang memberikan pesan bahwa penyalahgunaan narkoba dapat merusak kebahagiaan keluarga. Dan juga pemberian hadiah bagi pelajar yang mengajukan pertanyaan. (PM02)

Posting Komentar

0 Komentar