Pasang Iklan Murah

Pasang Iklan Di Sini

Cara Mengetahui Info Corona Langsung Dari UNICEF Indonesia

Persma Grahita - Kasus Corona atau Virus Covid19 yang terus menular hingga ke beberapa negara terus menjadi pemberitaan. Media Nasional dan Internasional merilis berita tentang penyebaran Covid19 ini tiap jam setiap harinya.

Di Indonesia sendiri, pemerintah terus berusaha mencegah kepanikan di masyarakat. Mengingat perkembangan ekonomi dunia juga turut terpengaruh akibat wabah virus yang dikatakan berasal dari Wuhan, Tiongkok ini.

UNICEF Indonesia, Badan Dunia yang berkantor di Indonesia diketahui bertugas khusus menangani bantuan kemanusiaan dan persoalan kesejahteraan jangka panjang terhadap anak-anak beserta ibunya. UNICEF Indonesia turut berpartisipasi dalam upaya update informasi Corona atau Covid19. Upaya pemberian informasi ini selain mencegah kepanikan di kalangan masyarakat, juga dapat dijadikan referensi agar terhindar dari informasi yang salah atau hoax.

"Benar (ini resmi dikeluarkan UNICEF Indonesia). Inisiatif global WHO UNICEF dan IFRC", kata Communication For Development Specialist UNICEF Indonesia Rizky Ika Syafitri kepada wartawan.

"Agar mereka dapat melindungi diri dan keluarganya dari penularan tanpa merasa panik", lanjutnya.

Pers Mahasiswa Grahita lalu mencoba mempraktekkan program UNICEF Indonesia melalui pesan WhatsApp.

"...113ribu kasus terkonfirmasi di global, dengan 80ribu kasus di Cina dan 61ribunya SEMBUH (75,9%). Di Indonesia sendiri, dari 793 orang diperiksa, 34 kasus positif #covid19, 744 kasus negatif, dan 15 dalam proses pemeriksaan..", seperti kutipan pesan WhatsApp UNICEF Indonesia kepada Pers Mahasiswa Grahita pada Kamis (12/02/2020).

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui informasi terkini mengenai Covid19, juga bisa mendapatkan update dan pesan yang langsung dikirim melalui pesan WhatsApp. Caranya sebagai berikut:
  1. Simpan nomor kontak UNICEF Indonesia = 08119004567.
  2. Kirim pesan dalam format "Corona" (tanpa tanda petik) ke nomor tersebut.
  3. UNICEF Indonesia akan mengirimkan balasan, dan kita hanya menjawab dengan mengirimkan YA atau TIDAK, dan format A, B, C, D, atau lainnya jika muncul pilihan informasi.
  4. Selain ketiga cara di atas, kita juga bisa langsung Klik nomor 08119004567, lalu mengirimkan pesan.

Posting Komentar

0 Komentar