Menuju MoU Pers Mahasiswa - PWI Asahan

Persma Grahita - Pers Mahasiswa (Persma) Grahita Universitas Asahan mengunjungi sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan pada Jumat (28/02/2020) siang.

Dalam pertemuan antara awak pers kampus dan organisasi pers terbesar tersebut, ada membahas perkembangan dan masalah yang dihadapi Persma Grahita yang diketahui telah berdiri sejak Desember 2018 di Universitas Asahan.

Salah satu yang menjadi fokus pembicaraan dalam pertemuan ini, adalah sumber daya yang dimiliki Pers Mahasiswa Grahita belum maksimal dalam menjalankan tugas jurnalistik di dalam kampus. Salah satunya, kata Pimpinan Umum Persma Grahita Rahmad Syambudi, masih belum maksimalnya pengetahuan tentang dasar jurnalistik.

"Sampai sekarang teknis redaksional belum begitu efektif. Misalnya, dimulai dari mendapatkan informasi dari narasumber hingga sampai pada publikasi. Kita masih perlu banyak belajar soal itu", tutur Mahasiswa Fakultas Hukum yang akrab disapa Budi ini di sela-sela pembicaraan.

Pembicaraan berlangsung, Ketua PWI Kabupaten Asahan Indra Sikoembang, S.H. menimpali. Ia mengaku bangga kepada besarnya minat mahasiswa di Asahan terhadap dunia jurnalistik. Selanjutnya ia menawarkan solusi atas masalah yang dihadapi Persma Grahita.

"Baru baru ini kami mengisi kegiatan bersama mahasiswa di STIE Muhammadiyah Asahan (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi -red). Di UNA kami lihat juga ada Pers Mahasiswa. Kami apresiasi", kata Indra didampingi Sekretaris PWI Asahan Sapriadi, S.Pd.I. dan Anggota Biasa Berkompeten PWI Asahan Perdana Ramadhan, A.Md.Kom.

"Kami bersedia berbagi ilmu dan pengetahuan tentang jurnalistik kepada Pers Mahasiswa. Bila perlu kita bikin MoU antara Pers Mahasiswa dan PWI Asahan. Salah satunya soal alur redaksional tadi, lainnya bisa tentang dasar jurnalistik", sambungnya.

Dalam percakapan yang berlangsung selama 50 menit tersebut, Pimpinan Umum Persma Grahita Rahmad Syambudi yang didampingi Redaktur Persma Grahita Agung Kurniawan ini menyambut baik atas kesediaan PWI Asahan dalam pembangunan sumber daya Pers Mahasiswa. Namun begitu, semua pembicaraan akan disampaikan kepada struktural Persma Grahita dan Rektorat UNA untuk diambil keputusan.

"Alhamdulillah PWI Asahan terbuka untuk sharing bersama Pers Mahasiswa. Solusi dari PWI Asahan akan kami musyawarahkan dengan kawan-kawan dan Rektorat UNA, semoga bisa sepakat untuk menyenggarakan dan sukses. Doakan ya", tutupnya.

Pertemuan tersebut diakhiri dengan penyerahan souvenir oleh PWI Asahan kepada Persma Grahita. (PM01)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak