Bukan Unjuk Rasa, Tadi Malam Satlantas Gelar Sosialisasi

Persma Universitas Asahan - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Asahan menggelar Sosialisasi Berlalu Lintas di pusat kota Kisaran. Dengan puluhan personil yang berbekal spanduk, sosialisasi yang berlangsung pada Rabu (7/8/2019) malam hari tersebut berhasil menarik perhatian pengguna jalan.

Kegiatan sosialisasi bertajuk kampanye menggunakan atribut pengaman pengguna kendaraan bermotor dan taat hukum dalam berkendara yang dipimpin langsung oleh KBO Satlantas Polres Asahan IPTU. Rusdi tersebut digelar di Jalan Cokroaminato Kisaran tepatnya di depan Satlantas Polres Asahan dan Jalan Imam Bonjol Kisaran.

Rusdi menerangkan kegiatan sosialisasi tersebut bukan hanya memberikan sosialisasi tapi juga himbauan kepada masyarakat agar tidak ugal-ugalan mengendarai kendaraan  bermotor dan agar berhati-hati dalam berkendara.

"Terutama gunakan Helm, jangan helm digunakan hanya untuk menghindari Polisi, helm itu berfungsi untuk keselamatan kita juga..." , ujar Rusdi.

Lebih lanjut Rusdi berharap agar masyarakat pengendara juga menaati rambu-rambu lalu lintas sehingga tidak menyebabkan kemacetan khususnya di ruas jalan satu arah.

Menanggapi kegiatan tersebut, salah seorang pengguna jalan Chandra mengucapkan terima kasih kepada Personil Satlantas Polres Asahan karena telah menyadarkan masyarakat selaku pengguna jalan untuk turut menjaga keselamatan serta menaati peraturan.

"Ini adalah bukti bahwa polisi adalah pengayom, melayani, dan melindungi. Tentunya keselamatan kita itu sangat mahal dan berharga makanya Polisi selalu mengingatkan tentang keselamatan", jelas Chandra.

"Kesadaran kita dalam menjaga keselamatan itu perlu, kedepannya saya harus pakai helm dan menaati peraturan", tutupnya. (DES)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak