ROG Ally, Game Konsol dari ASUS dengan Extreme Processor

ROG Ally, Game Konsol dari ASUS dengan Extreme Processor

Game konsol saat ini memang memiliki banyak penggemar karena fleksibilitasnya yang membuat kita bisa bermain dimanapun. Keberadaan game konsol seakan menjadi penengah antara Nintendo dan PC sebab kita bisa bermain game PC seperti layaknya menggunakan Nintendo.

Di tengah kebutuhan anak muda saat ini yang menginginkan game konsol pilihan, ASUS mengeluarkan ROG Ally dengan segudang kelebihannya. Game konsol yang satu ini bahkan mengandalkan AMD Ryzen Z1 Extreme Processor sehingga kita bisa bermain aneka game berat dengan nyaman.

Jika memiliki budget terbatas, jangan khawatir sebab ROG Ally juga menyediakan versi dibawahnya yang lebih terjangkau. Tentu dengan performa yang tak kalah prima karena fitur lainnya hampir mirip, berikut penjelasan lebih lengkap mengenai ROG Ally.


Performa ASUS ROG Ally

Performa ASUS ROG Ally ditenagai oleh AMD Ryzen Z1 Extreme Processor yang mampu menunjang aneka game berat. Didukung RAM LPDDR5 berkapasitas 16GB dan penyimpanan internal SSD PCIe NVMe generasi 4.0 sebesar 512GB membuat performanya makin sangar.

Dengan kapasitas penyimpanan yang sama ROG Ally juga menawarkan versi lain dengan prosesor dibawahnya yaitu AMD Ryzen Z1 Processor. Meski harganya lebih terjangkau, versi yang kedua ini juga memiliki performa yang tak kalah unggul jika dibandingkan dengan Extreme Processor.

Apalagi jika digunakan dalam waktu lama, Anda tidak perlu khawatir perangkat kan panas karena ROG Ally dilengkapi dengan ROG Intelligent Cooling System. Teknologi ini terdiri dari sistem termal, pipa pendingin anti gravitasi, dan kipas ganda dengan poros rendah gesekan untuk menjaga suhu perangkat.


Desain ASUS ROG Ally

ROG Ally memiliki desain yang nyaman digenggam sehingga mewujudkan impian penggemar game PC untuk bermain dimana saja. Grip kontroler yang pas di tangan dengan bobot yang pas sekitar 608 gram akan membuat Anda betah bermain menggunakan ROG Ally dalam waktu lama.

Para pengguna game PC juga akan mudah beradaptasi dengan ROG Ally karena layoutnya mirip dengan Xbox. Penempatan setiap tombol terasa pas dan mudah dijangkau dengan beberapa tombol shortcut seperti Armoury Crate dan Command Center. Aplikasi ini hadir untuk mengumpulkan semua game dari platform apapun menjadi satu pusat kontrol.

Desain ROG Ally juga didukung oleh adanya fitur docking agar Anda bisa menyambungkan game konsol ini dengan perangkat lain. Dengan tampilan layar lebih besar ketika disambungkan dengan televisi, monitor, atau LCD proyektor, Anda jadi bisa mengajak teman atau keluarga untuk bermain bersama.


Layar ASUS ROG Ally

ROG Ally dilengkapi dengan layar yang mampu memanjakan mata dengan panel IPS layar sentuh berukuran 7 inci dengan resolusi Full HD. Panel yang menunjang refresh gate hingga 120Hz ini juga mendapatkan dukungan dari AMD FreeSync Premium untuk menampilkan gambar dengan pergerakan yang halus.

Untuk lebih memanjakan pengguna yang memiliki mobilitas tinggi, layar IPS milik ROG Ally mendukung tingkat kecerahan yang tinggi hingga 500 nit. Dengan tampilan layar yang adaptif, Anda bisa bermain dengan nyaman bahkan di luar ruangan dengan cahaya yang terik sekalipun.

Dilengkapi pula dengan Corning Gorilla Glass DXC yang mampu mengurangi pantulan cahaya.dari perangkat sehingga membuat mata nyaman. Gorilla Glass DXC ini juga dirancang untuk memberikan kemampuan anti gores hingga 40 persen lebih baik untuk melindungi layar ROG Ally.


Spesifikasi ASUS ROG Ally

  • Operating System: Windows 11
  • Network and Communication: Wi-Fi 6E (802.11ax) (Triple Band) 2*2 + Bluetooth 5.2
  • Battery: 40WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
  • Screen: Gorilla Glass DXC, Gorilla Glass Victus, Touch Screen (10-point multi-touch)
  • Memory: 16GB LPDDR5 on board (6400MT/s dual channel)
  • Storage: 512GB PCIe 4.0 NVMe M.2 SSD (2230)
  • CPU: AMD Ryzen Z1 Extreme Processor (Arsitektur “Zen4”, 4nm, 8 core 16-threads, 24MB total cache, up to 5.10 Ghz boost)
  • GPU: AMD Radeon Graphics (AMD RDNA 3, 12 CUs, up to 2,7 GHz, up to 8,6 Teraflops)
  • Display: 7 inch (1920 x 1080) 16:9, IPS-level glossy
  • Power Supply: TYPE-C, 65W AC Adapter, Output: 20V DC, 3,25A, 65W, Input: 100-240V AC 50/60Hz universal
  • Security: Built-in Fingerprint Sensor, Microsoft Pluton security processor


Demikian ulasan lengkap mengenai ASUS ROG Ally yang bisa menjadi referensi bagi Anda ketika sedang mencari game konsol terbaik. Segera dapatkan ASUS ROG Ally dengan harga sekitar Rp11 jutaan untuk kelengkapan AMD Ryzen Z1 Extreme Processor.

Sedangkan untuk versi dibawahnya yang mengandalkan AMD Ryzen Z1 Processor ditawarkan pada harga yang lebih terjangkau, yakni Rp9,5 juta. Jadi tunggu apa lagi? segera miliki ASUS ROG Ally dan dapatkan pengalaman lebih bermain lebih nyata.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak