Pasang Iklan Murah

Pasang Iklan Di Sini

UKM Tarung Drajat UNA Targetkan Kejar PON 2024

UKM Tarung Drajat UNA Targetkan Kejar PON 2024
Persma Grahita - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Bela Diri Tarung Derajat Universitas Asahan (UNA) komitmen menargetkan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 sebagai momentum mengukir prestasi.

Hal itu dikatakan Ketua UKM Tarung Derajat UNA Ahmad Sabyla Mubaroq kepada Pers Mahasiswa Grahita pada Selasa (9/3/2021) sore.

Di sela-sela latihan UKM Tarung Derajat UNA, Ahmad mengatakan saat ini sedang fokus pada pencarian minat dan bakat mahasiswa pada seni bela diri Tarung Derajat. Mahasiswa yang berminat nantinya akan masuk ke dalam keanggotaan UKM Tarung Derajat UNA untuk mengikuti latihan sebagai atlit. Lebih lanjut direncanakan akan menyasar PON 2024.

"Kita targetnya bisa maju di PON 2024. Sekarang lagi pencarian bibit atlit di kampus. Nanti akan diadakan latihan rutin dan harapannya bisa mewakili pada gelaran PON 2024 dan mencapai prestasi", kata Ahmad.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Rektor UNA Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si. karena telah mendukung untuk pelatihan dan pengembangan minat dan bakat  mahasiswa melalui UKM Tarung Derajat UNA.

"Rektor sangat mendukung kegiatan UKM Tarung Derajat UNA. Beliau juga mengapresiasi kegiatan kita di UKM Tarung Derajat. Untuk itu kita sangat berterima kasih kepada Prof Tri", sambung Ahmad. (PM01)


Seperti diketahui, Tarung Derajat adalah seni bela diri khas suku Sunda berasal dari Indonesia yang diciptakan oleh Achmad Dradjat. Ia mengembangkan teknik melalui pengalamannya bertarung di jalanan pada tahun 1960-an di Bandung. Tarung Derajat secara resmi diakui sebagai olahraga nasional dan digunakan sebagai latihan bela diri dasar oleh TNI Angkatan Darat dan Brigade Mobil Polri. (Wikipedia)

Posting Komentar

0 Komentar