Pasang Iklan Murah

Pasang Iklan Di Sini

Soal Kerjasama, Instiper Yogyakarta dan UNA Gelar Pertemuan

Persma Grahita - Institut Pertanian Stiper (Instiper) Yogyakarta dan Universitas Asahan (UNA) menggelar pertemuan di Universitas Asahan pada Selasa (2/6/2020). Pertemuan tersebut terkait rencana kerjasama antara Instiper Yogyakarta dan UNA dalam peluang kerja wisudawan bidang pertanian dan perkebunan.

Seperti dikatakan oleh perwakilan Instiper Yogyakarta, Ranto dan Wahyu Tri Hardadi, pihaknya telah menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan perkebunan di Kabupaten Asahan.

"Saat ini, Instiper telah membangun kerjasama dengan perusahaan perkebunan dan kami juga berharap agar UNA dapat menjadi mitra kita agar mahasiswa dari UNA dapat bekerja diperusahaan perkebunan", ujar Ranto yang juga merupakan alumni Stiper Yogyakarta.

Lebih lanjut dijelaskan Ranto, dengan masuknya UNA sebagai mitra nanti, maka akan membuka peluang wisudawan UNA terkhusus Fakultas Pertanian untuk bekerja diperusahaan perkebunan swasta yang menjadi mitra Instiper. Hal itu, masih kata Ranto, dapat mengurangi angka pengangguran sarjana di Kabupaten Asahan.

"Ini bertujuan mengurangi angka pengangguran dimana kita ketahui masih banyak mahasiswa yang belum bekerja setelah wisuda dari perguruan tinggi", pungkas Ranto.

Menanggapi tawaran kerjasama tersebut, Ketua Yayasan Universitas Asahan, Drs. Mapilindo, M.Pd.  menyambut baik kedatangan pihak Instiper. Ia mengungkapkan, akan menggelar rapat untuk menindaklanjuti pertemuan tersebut.

"Terkait kerjasama yang ditawarkan dari pihak Instiper kita akan rapatkan kembali. Untuk kebaikan mahasiswa dan wisudawan UNA, kita pasti akan lakukan yang terbaik.", terang Drs. Mapilindo, M.Pd. (PM11)

Posting Komentar

0 Komentar