Pers Mahasiswa AreaSaturday, 18 Nov 2017
Find Us on : RSS/Feed Facebook Twitter

AKSI MAHASISWA STIPSI DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI KESEHATAN MENTAL 2017

- 15 October 2017, 10:10

kesmen 2017Yogyakarta, Persmahasiswa.com – Sekolah Tinggi Psikologi Yogyakarta (Stipsi Jogja) kembali mengadakan kampanye Hari Kesehatan Mental Sedunia yang jatuh pada tanggal 10 Oktober 2017 silam. Kampanye ini bertempat di titik nol KM Yogyakarta pukul 15.30-17.30 WIB.

Kampanye ini merupakan agenda Stipsi setiap setahun sekali dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Mental Sedunia. Tema yang diangkat oleh World Health Organization (WHO) untuk Hari Kesehatan Mental pada tahun 2017 adalah “Mental Health In The Work Place” dimana tujuan dari tema tersebut adalah untuk mengenalkan kepada masyarakat khususnya yang berada di tempat kerja. Karena pekerja juga punya kesehatan mental yang penting, seperti depresi, kecemasan yang mana mampu mempengaruhi manajemen kerja.

“Pekerja itu punya kesehatan mental yang penting, seperti lingkungan yang tidak bagus, depresi, kecemasan, bisa mempengaruhi manajemen yang tidak bagus dalam organisasi ditempat kerja, baik untuk karyawan ataupun pimpinan,”  ujar Nur Azisah Akram selaku Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Stipsi Jogja dalam penyampaian orasinya.

Dalam acara ini peserta merupakan mahasiswa aktif Stipsi Jogja. Kerja sama dan juga kekompakan dari berbagai angkatan sangat patut dipuji.

Harapannya ke depan dengan diadakannya acara ini, masyarakat Indonesia khususnya Jogja bisa lebih memahami dan mengetahui Hari Kesehatan Mental, serta mampu untuk menjaga kesehatan mental mereka masing-masing. Karena kesehatan mental sama pentingnya dengan kesehatan fisik.

-ARL-


Informasi Terkait artikel ini :