Pers Mahasiswa AreaWednesday, 18 Oct 2017
Find Us on : RSS/Feed Facebook Twitter

Siapkan Karir Lulusan, SCC STIPSI Jogja Mengadakan Seminar Enterpreneurship “Dari Passion Menjadi Action”

- 13 September 2017, 10:09

IMG-20170913-WA0002[1]

PERSMAHASISWA, YOGYAKARTA – Stipsi Career Center Sekolah Tinggi Psikologi Yogyakarta mengadakan Seminar Enterpreneurship dengan tema “Dari Passion Menjadi Action”  di Aula Grha Pogung Lor Sekolah Tinggi Psikologi Yogyakarta Rabu, 13 September 2017.

Seminar menghadirkan seorang Wirausahawati yang telah merintis usaha dalam bidang permainan edukasi, yaitu Wening Wulandaru.

Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Ketua Sekolah Tinggi Psikologi Yogyakarta (STIPSI Jogja), Adi Heryadi, S.Psi., M.Psi. dan dihadiri oleh mahasiswa serta alumni STIPSI Jogja.

Dalam sambutannya Adi mengungkapkan seminar tersebut sebagai forum sharing dan mengasah sisi lain bagi calon lulusan maupun alumni STIPSI yang hadir yaitu sisi kewirausahaan untuk menyiapkan lulusan yang mampu membuka  lapangan pekerjaan.

Lebih lanjut Adi menjelaskan Enterpreneur sengaja disiapkan untuk menjadi salah satu pilihan berkarir mahasiswa setelah lulus study. Adi berharap seminar ini akan lebih mematangkan konsep bagi mahasiswa yang sudah merancang masa depan untuk menjadi seorang pengusaha dan menumbuhkan lebih banyak pengusaha seperti yang diharapkan oleh Negara.

“Jumlah pengusaha kita sesungguhnya masih sangat sedikit jika dibandingkan dengan jumlah penduduk Indonesia dan jumlah ketersediaan lapangan kerja. Menjadi pengusaha, membuka lapangan kerja, dan mempekerjakan orang lain adalah sesuatu yang diharapkan oleh bangsa ini” demikian disampaikan oleh Adi.

Lebih spesifik Adi mengharapkan seminar tersebut akan menumbuhkan calon lulusan STIPSI yang siap membuka lapangan pekerjaan setelah lulus nantinya.

(JJ)

 


Informasi Terkait artikel ini :