Pers Mahasiswa AreaWednesday, 18 Oct 2017
Find Us on : RSS/Feed Facebook Twitter

Hafal Lagu Indonesia Raya Syarat Melakukan Penelitian di Kendal

- 23 August 2017, 09:08

Gambar kisah untuk hafal indonesia raya kendal penelitian dari KOMPAS.comPERSMAHASISWA, YOGYAKARTA – Mahasiswa diharuskan hafal lagu Indonesia Raya sebagai syarat perijinana melakukan penelitian di Kabupaten Kendal Jawa Tengah.

Semua mahasiswa yang akan melakukan penelitian di Kabupaten Kendal, baik untuk skripsi atau makalah, harus meminta izin ke kantor Kesbangpol. Ketika meminta izin itulah mahasiswa diminta untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya.

“Ada mahasiswa yang tidak hapal lagu Indonesia Raya. Tapi saya suruh mengulang sampai hapal. Ia saya perbolehkan membuka Google, “ demikian dikatakan oleh Kepala Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol ) Kabupaten Kendal, Ferry Boney seperti dikutip dalam Kompas.com.

Lebih lanjut Fery mengatakan apa yang dilakukannya semata-mata hanya untuk memupuk rasa nasionalisme dan menambah wawasan kebangsaan. Sebab wawasan kebangsaan generasi muda sekarang ini sudah mulai berkurang.

Terpisah, Bupati Kendal Mirna Anissa mengatakan, untuk menambah wawasan kebangsaan masyarakat, pihaknya sudah meluncurkan program Gema Kebangsaan. Dengan program ini, di setiap kantor kecamatan dan desa, diharuskan memutar lagu Indonesia Raya setiap jam 6 pagi, Garuda Pancasila pada jam 12 siang, dan lagu Padamu Negeri setiap pukul 9 malam.

 

-JJ-


Informasi Terkait artikel ini :