Pers Mahasiswa AreaWednesday, 18 Oct 2017
Find Us on : RSS/Feed Facebook Twitter

Kerja Keras Anak Petani Cabai yang Akhirnya Berhasil menjadi Mahasiswa UGM

- 7 August 2017, 01:08

downloadPersmahasiswa.com, Yogyakarta – Setiap siswa pasti memiliki impian untuk melanjutkan studinya ke perguruan tinggi, namun terkadang memiliki kendala salah satunya adalah kondisi ekonomi keluarga yang tidak menjangkau untuk pembiayaan ke tingkat lanjutan.

Hal tersebut juga dialami oleh Laela Yustika yang berasal dari Lombok. Seperti kutipan pada okezone.com (07/08/2017) impian Laela setelah lulus SMA yaitu lanjut ke bangku kuliah, namun mengingat kondisi perekonomian keluarga dengan tanpa adanya seorang ayah Laela harus menyimpan impiannya tersebut.

Laela telah ditinggal ayahnya sejak duduk di bangku SMA, dan saat ini tinggal bersama ibu Sukartini yang bekerja sebagai petani cabai dan adiknya yang bernama Ahmad Amri.

Namun dari kesungguhan belajar di bangku SMA, Laela berhasil untuk mewujudkan impiannya menjadi mahasiswa di salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Yogyakarta yaitu Universitas Gadjah Mada (UGM) melalui beasiswa jalur SNMPTN

“Sebelum ayah meninggal saya pernah berjanji untuk terus kuliah. Lega saya sudah bisa penuhi janji,” ungkap Laela seperti yang di kutip okezone.com (7/8/2017).

Laela mengaku selama di SMA ia telah berusaha keras sehingga dapat masuk di perguruan tinggi tersebut. Awalnya masuk SMA pun sempat di tentang oleh orang tua dan saudaranya karena jarak sekolah sangat jauh dari rumahnya.

“Memang jauh dari rumah, tapi saya ingin SMA itu karena bagus,” tutur Laela.

“Saya di kos ya hanya belajar dan belajar. Sampai-sampai terkadang saya tidak mempedulikan jam tidur,” lanjutnya seperti yang dikutip okezone.com (7/8/2017).

Dimasa sulitnya Laela senang membaca buku motivator yang berisikan inspirasi sehingga ia termotivasi sehingga membangkitkan dirinya untuk berusaha menjadi orang yang sukses. Kemudian saat ini terbukti ia telah menjadi mahasiswi di Departemen Teknik Kimia Fakultas Teknik UGM.

“Dari bacaan-bacaan, ada dari mereka lebih rendahan dari saya, lebih buruk kondisinya, tapi kemauan merubah dirinya itu yang membuat saya semangat. Mereka saja bisa maka saya juga harus bisa. Saya pun ingin sukses seperti mereka,” tandas Laela dalam kutipan okezone.com (7/8/2017).

HL


Informasi Terkait artikel ini :