Pers Mahasiswa AreaWednesday, 18 Oct 2017
Find Us on : RSS/Feed Facebook Twitter

HUT ke 69 Polwan Yogyakarta bagikan ribuan vitamin dan cek kesehatan gratis

- 4 August 2017, 03:08

images(1)

PERSMAHASISWA.COM,Yogyakarta – sebuah institusi biasanya ketika merayakan hari kelahirannya adalah dengan syukuran, ada juga yang berpesta.

Bedahalnya dengan HUT Polwan Yogyakarta ke 69, mereka membagikan vitamin dan pemeriksaan kesehatan gratis kepada penduduk.

Pembagian vitamin dan pemeriksaan kesehatan gratis  itu digelar pada 6 titik, di sekitar Malioboro, Seperti di parkir Abubakar Ali, depan DPRD, depan kantor Gubernur dan di pasar Beringharjo.

Sekitar 90 Polwan turun di Malioboro membagikan vitamin dan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat seperti tukang becak, kusir andong, buruh gendong dan PKL.

Dokter Devina R selaku ketua Baksos mengatakan bahwa 2.000 paket vitamin dan 1 paketnya 4 tablet habis dibagikan kepada komunitas di Malioboro. Hal ini dilakukan supaya daya tahan tubuh masyarakat meningkat, dan dapat mengetahui tekanan darah mereka.

Menurut Dokter Devina yang dikutip dari detik.com jumat 4/8/2017 bahwa “Ini sasaranya masyarakat kecil, mau beli vitamin saja susah. Mau tensi harus bayar. Setidaknya dengan tensi gratis ini mereka tahu tensi mereka berapa,” tuturnya.

-SJ-


Informasi Terkait artikel ini :