Pers Mahasiswa AreaWednesday, 18 Oct 2017
Find Us on : RSS/Feed Facebook Twitter

Cerita Alyssa Raih Segudang Prestasi Selama Kuliah di ITB

- 25 July 2017, 08:07

ALYSSAPERSMAHASISWA.COM, YOGYAKARTA – Alyssa Diva Mustika, mahasiswi jurusan Teknik Tenaga Listrik Institut Teknologi Bandung (ITB) berhasil meraih predikat sebagai mahasiswi berprestasi di tingkat nasional dan internasional atas kerja keras yang dilakukannya.

Di tengah kesibukan perkuliahan dengan segudang prestasi yang diraih tentu menjadi kebanggaan tersendiri. Atas pencapain tersebut, kini Diva telah mengharumkan nama universitas dan bangsa Indonesia.

Alyssa merupakan mahasiswi angkatan 2013, yang tercatat menjalani masa perkuliahan selama empat tahun itu berhasil menorehkan segudang prestasi dari berbagai kompetisi yang diikutinya. Kompetisi yang dijuarainya mayoritas terkait dengan bidang robotika dan kelistrikan.

Sebagaimana dilansir dari okezone.com, Alyssa pernah meraih peringkat pertama di kompetisi Robo-soccer Category of National Robotic Contest, peringkat pertama di Huro-Cup United Soccer Category of Federation of International Robosoccer Association (FIRA) Roboworld Cup di Daejoen, Korea, semifinal di Schneider Go Green in The City, dan Best Project Awards of 2nd Asian Undergraduate Summit.

Alyssa memang senang mengikuti kompetisi sejak masih duduk di bangku sekolah dasar dan sudah menjadi hal yang biasa dilakukannya. Dan juga orang tua yang selalu mendorong untuk dirinya mengikuti berbagai kompetisi.

“Lomba pertama saya ketika kelas 2 SD dan itu adalah lomba sempoa. Berkali-kali kalah karena tidak serius belajar dan hanya ikut karena disuruh orangtua. Baru saat kelas 5 SD setelah diberi pengertian oleh guru dan terpilih mewakili sekolah, saya mulai semangat belajar dan beberapa kali menang setelahnya,” ujar Alyssa yang lulus dengan predikat cumlaude, seperti dilansir dari okezone.com, Selasa (25/7/2017).

Tak hanya dalam bidang akademik saja yang bagus, Alyssa juga aktif dalam berbagai kegiatan di kampus. Selain itu, juga turut andil dalam kegiatan non-akademik. Dia pernah menjabat sebagai Ketua ITB Goes to Madura yang merupakan salah satu mata acara dari Aku Masuk ITB 2014. Pernah juga menjabat sebagai ketua proyek di tim Humanoid Robosoccer Unit Robotika (URO) ITB, kemudian ikut dalam proyek antara PLN dan LAPI ITB mengenai Continued Study about National Losses in Transmission and Distribution in 2016-2024.

-WDY-


Informasi Terkait artikel ini :