Pers Mahasiswa AreaFriday, 18 Aug 2017
Find Us on : RSS/Feed Facebook Twitter

Deklarasi Anti Radikalisme Bersama Mahasiswa Perguruan Tinggi Daerah Istimewa Yogyakarta

- 22 July 2017, 01:07

Screenshot_2017-07-22-13-38-20-2 Persmahasiswa.com – Seluruh mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Yogyakarta hari ini sabtu (22/7/2017) telah mengikuti acara Deklarasi Anti Radikalisme yang bertempat di Gedung Olahraga Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Dari berbagai Perguruan Tinggi di Yogyakarta yang hadir , Sekolah Tinggi Psikologi Yogyakarta juga turut serta dalam kegiatan ini. Acara ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Perguruan Tinggi di Yogyakarta yang menerima beasiswa bidikmisi.

Turut serta hadir Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir, Acara ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya keikut sertaan mahasiswa dalam organisasi yang terkait dengan terorisme yang tujuanya memecah belah persatuan, “dalam rangka meningkatkan semangat jiwa, menangkal radikalisme, menangkal narkoba dan  korupsi yang merajalela di indonesia” ujar Mohamad Nasir

Menurutnya pelajaran pancasila bagi mahasiswa baru akan lebih berbeda karena mahasiswa di haruskan tidak hanya mampu menghafal pancasila saja namun mahasiswa juga di tuntut untuk bisa mengaplikasikan pancasila dikehidupan sehari-hari. “mengimplementasikan khususnya dalam jiwa kita, dalam tindakan kita yang mana harus kita sampaikan kepada masyarakat kami mengamalkan pancasila 1, 2, 3, 4, dan 5”. ujar beliau.

Selain membahas tentang anti radikal dan pancasila, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir juga memberikan apresiasi kepada mahasiswa bidikmisi yang mendapat ip tinggi dengan memberikan laptop. Dari apresiasi teresbut mohamad nasir berharap mahasiswa bidikmisi bisa lebih meningkatkan kualitas belajarnya sehingga mahasiswa bidikmisi tetap bisa bersaing dengan mahasiswa lain.

ANH


Informasi Terkait artikel ini :