Pers Mahasiswa AreaWednesday, 28 Jun 2017
Find Us on : RSS/Feed Facebook Twitter

Dosen Beri Kelonggaran Waktu Ujian Mahasiswa Muslim Di AS di Bulan Ramadhan

- 19 June 2017, 10:06

Persmahasiswa.com, Yogyakarta – Seorang profesor di University of Washington yaitu Bryan White memutuskan untuk memberikan kelonggaran bagi mahasiswa yang baru menempuh ujian akhir di bulan ramadhan seperti yang sudah dikutip dalam okezone.com (19/06/2017).

Supaya ujian mahasiswa muslim yang menjalankan ibadah puasa berjalan dengan lancar, Bryan White selaku profesor Biologi memutuskan untuk mengadakan dua waktu ujian yaitu ujian sesuai jadwal (pagi atau siang) dan ujian yang dilakukan setelah waktu maghrib. Jadi mereka bisa menambahkan asupan energi dengan makan dan minum sebelum ujian berlangsung.

Keputusan tersebut di dapatkan dari pengalaman dua tahun silam, ia melihat mahasiswa yang biasanya tampil semangat, tapi saat itu terlihat lemah dan performanya berkurang. kemudian ia mendapatkan jaaban dari mahasiswanya bahwa ia kurang fokus saat menjalankan puasa Ramadhan.

“Tujuan saya adalah untuk mendukung pendidikan bagi semua mahasiswa saya,” jelas Bryan White seperti yang dilansir dari okezone.com, Senin (19/6/2017)

Seperti yang sudah di kutip dari okezone.com (19/06/2017), dari salah satu mahasiswa muslim mengaku sangat senang, bahwa itu adalah keputusan yang bijak dan adil.

HL

 


Informasi Terkait artikel ini :