Pers Mahasiswa AreaFriday, 18 Aug 2017
Find Us on : RSS/Feed Facebook Twitter

Mahasiswa Perlu Disiapkan Untuk Mengabdi Kepada Negara.

- 18 June 2017, 09:06

Yogyakarta,Persmahasiswa.com – Mengingat generasi muda adalah generasi penerus bagi bangsa, Jaksa Agung HM Prasetyo mengingatkan para mahasiswa agar mereka mempersiapkan diri untuk mengabdi kepada negara.

“Mahasiswa saat ini khususnya dari Universitas Lampung harus sudah mempersiapkan diri untuk negara,” ungkap Prasetyo yang merupakan alumni Universitas Lampung (Unila) seperti di lansir dari Okezone (18/6/2017)

Ia mengungkapkan mahasiswa Unila harus bisa menunjukkan jati diri dan membuat bangga daerahnya. Ia pun menambahkan akan ada banyak pemimpin baru yang kelak akan memimpin negara ini.

Saat ini ada program Jaksa Masuk Sekolah dengan tujuan memberikan penyadaran kepada siswa agar berperilaku antikorupsi, jelas Jaksa Agung. Program Jaksa Masuk Sekolah ini telah di ikuti sebanyak 158.000 siswa dari 842 sekolah.

Program ini merupakan upaya preventif untuk menghentikan tindak pidana korupsi.

“Mahasiswa juga harus sadar bahwa korupsi itu sangat berbahaya, sehingga kita perlu menyukseskan program tersebut,” kata dia.

Ia juga mengungkapkan bahwa korupsi termasuk kejahatan luar biasa. Jaksa Agung berharap program yang sudah berjalan selama dua tahun itu akan terus berlanjut dengan sasaran seluruh elemen pendidikan.

Jaksa Agung HM Prasetyo didaulat menjadi Ketua Ikatan Alumni (IKA) Universitas Lampung oleh Rektor Unila Prof Hasriadi Mat Akin.

-JT-SEKARANGGGG


Informasi Terkait artikel ini :