Pers Mahasiswa AreaWednesday, 28 Jun 2017
Find Us on : RSS/Feed Facebook Twitter

Tim AIDeX UNAIR berhasil menggapai puncak gunung tertinggi didunia ke lima kalinya

- 18 June 2017, 09:06

logo-aidex-fix-56f423a4b37a618f0b685e47

PERSMAHASISWA.COM, Yogyakarta – Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) adalah sebuah wadah dimana Mahasiswa dapat menyalurkan bakat dan kesukaan terhadap kepencita alamnya melalui media tersebut.

Kegiatan Mapala biasanya selalu dekat dengan alam, seperti menanam pohon, climbing, arung jeram, dan mendaki gunung.

Baru-baru ini ada baberapa Mahasiswa dari Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam Unair (Wanala) yang tergabung dalam Atlet Airlangga Indonesia Denali Expedition (AIDeX) berhasil mendaki puncak gunung tertinggi didunia yang ke lima kalinya.

Mahasiswa itu adalah Muhammad Faishal Tamimi (Fakultas Vokasi/2011), Mochammad Roby Yahya (Fakultas Perikanan dan Kelautan/2011), dan Yasak (alumnus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik).

Mereka berhasil menggapai puncak Mc. Kinley Gunung Denali  yang berada di ketinggian 6.164 meter di atas permukaan laut (mdpl), gunung yang terketak di Amerika ini berhasil mereka gapai pada Kamis 15 Juni 2017 pukul 14.05 waktu Indonesia.

Menurut Wahyu Nur Wahid yang dikutip dari Okezone.com 18/6/2017 “Alhamdulillah tim Wanala UNAIR telah mencapai puncak Denali,” Ujarnya.

Menurut Wahyu keberhasilan mereka itu tak terlepas dari kerja sama tim yang telah bekerja keras sejak 2015 hingga saat ini, sampai mereka mengorbankan waktu untuk kuliah, bersama keluarga, dan tenaga.

“Ini juga merupakan upaya kami untuk mewujudkan Unair sebagai world class university,” tambahnya.

-SJ-


Informasi Terkait artikel ini :