Pers Mahasiswa AreaWednesday, 28 Jun 2017
Find Us on : RSS/Feed Facebook Twitter

Kisah haru Lisa sang calon Mahasiswa Kedokteran UGM

- 16 June 2017, 11:06

images

PERSMAHASISWA.COM, Yogyakarta – setiap orang yang telah selesai dari Sekolah Menengah Atas ( SMA) umumnya menginginkan untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.

Namun tidak semua orang bisa mencapai hal tersebut, semua itu bisa karena motivasi diri mereka yang kurang, dan sebagian besar adalah karena faktor ekonomi.

Namun hal itu tidak menjadi kendala bagi calon Mahasiswa Baru UGM yang lolos lewat Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SNMPTN), yaitu, Lisa Paputungan, yang berasal dari Desa Kotabunan, Bolaang Mongondow Timur (Boltim), ia berhasil diterima di Universitas Gadjah Mada (UGM) pada Prodi Pendidikan Dokter Gigi, Fakultas Kedokteran Gigi.

Untuk meraih hal tersebut tidaklah mudah bagi lisa, sejak kecil ibunya meninggal, sehingga sejak saat itu ayah Lisa yaitu Isnan Paputungan (76) menitipkannya pada bibinya di Boltim, dikarenakan dirinya sakit-sakitan.

Sejak saat itu ia di asuh oleh Bibinya, sampai ia tamat SMA di asuh oleh bibinya, dengan pola asuh yang disiplin, hal ini yang tertanam dalam diri lisa, sehingga ia menjadi Siswa yang berprestasi di sekolahnya.

Lulusan SMAN 1 Manado tersebut mengaku bahwa selama ini ia selalu ingat pesan bibinya. “Kalau kamu nanti berhasil, kamu yang jaga orang tua,” ucap Lisa meniru pesan bibinya.

Jarak yang jauh antara Manado-Boltim sering membuat lisna rindu dengan keluarganya, terlebih ayahnya yang sering sakit-sakitan. “Kadang kalau ingat ayah, saya sedih,” tuturnya.

Seperti yang dikutip dari Okezone.com bahwa jalan hidup Lisa yang kurang beruntung tidak membuat Lisa putus asa dan berhenti mengejar cita-cita. Sebaliknya, Lisa justru malah tambah gigih berjuang. Dan kini namanya tercatat sebagai calon mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi, UGM, Yogyakarta.

 

-SJ-


Informasi Terkait artikel ini :