Pers Mahasiswa AreaWednesday, 18 Oct 2017
Find Us on : RSS/Feed Facebook Twitter

Pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017

- 13 June 2017, 10:06

PersmCek-Hasil-Seleksi-SBMPTN-Website-sbmptn.ugm_.ac_.id-Daftar-Nama-Peserta-di-pengumuman.sbmptn.ac_.id_ahasiswa.com, Yogyakarta – Pengumuman hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 telah diumumkan pada hari Selasa, 13 Juni 2017 yang dimulai pukul 14.00 WIB.

SBMPTN merupakan tahap kedua dari proses penerimaan mahasiswa baru setelah dilakukannya tahap (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) SNMPTN. peningkatan peserta SBMPTN ini juga meningkat dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

seleksi ini diikuti sebanyak 797.738 peserta dimana hanya 148.066 atau 14,36 persen yang di nyatakan lolos dalam seleksi calon mahasiswa baru di 85 PTN. hal ini telah di sampaikan oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi pada jumpa Pers yang di Ruang Sidang Gedung D Kemenristekdikti, Jakarta (06/12/2017).

Peserta yang lolos SBMPTN dapat melihat pengumuman hasil seleksi SBMPTN 2017 secara online melalui laman http:/pengumuman.sbmptn.ac.id Selain itu, pengumuman juga dapat dilihat di website masing-masing PTN.

Nama-nama yang lolos seleksi telah diumumkan oleh panitia pusat SBMPTN, yang pastinya beragam perasaan dirasakan oleh peserta seleksi. baik itu perasaan bahagia dan syukur bagi mereka yang telah lulus, namun juga perasaan yang kecewa bagi mereka yang belum berhasil lulus dalam seleksi.

Harapannya bagi peserta seleksi yang lolos mampu untuk mengemban apa yang telah didapatkan dengan cara bersungguh-sungguh dalam menjalani pendidikan pada tahapan selanjutnya. bagi peserta yang belum beruntung diharapkan terus berusaha untuk melanjutkan mimpi-mimpinya.>AIY<

 

ristekdikti.co.id

 


Informasi Terkait artikel ini :