Pers Mahasiswa AreaWednesday, 18 Oct 2017
Find Us on : RSS/Feed Facebook Twitter

Tutup Sekolah Untuk Bangun Sekolah Unggulan

- 10 June 2017, 07:06

Ilustrasi : (Foto: Dok. Okezone)Persmahasiswa.com- Untuk mendapatkan siswa yang brkualitas, perlu adanya sekolah yang berkulaitas serta unggulan dalam proses pembelajaran. Puluhan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), rencananya akan ditutup tahun ini oleh Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara. Karena sesuai visi misi Bupati, yakni akan dibangun sekolah yang berkualitas pada tiap kecamatannya.

“Kita akan tutup sejumlah sekolah negeri. Ini dilakukan sesuai dengan visi-misi Bupati untuk membangun sekolah berkualitas dan bermutu,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pulau Morotai E Revi Dara. dikutip dari okezone.com.

Dalam pembangunan sekolah unggulan ini, perlu adanya penggabungan SD dan SMP. Segala fasilitas, sarana dan prasarana, serta kebutuhan siswa dan guru akan dilengkapi oleh Pemda dan disesuailkan dengna program pendidikan. Sehingga diperlukan seleksi dari para guru yang berkualitas.

“Setiap sekolah kita sediakan dua bus, sedangkan gurunya akan diberikan tunjangan transportasi, dan setiap guru diberikan motor pribadi, tetapi gurunya akan diseleksi terlebih dulu untuk dilihat kualitasnya,” ujar Revi.

Seperti dilansir pada okezone.com (10/06/2017), dalam pembangunan sekolah berkualitas ini akan dilakukan secara bertahap di seluruh kecamatan. Namun, pada tahun 2017-2018 difokuskan di Kecamatan Morotai Selatan.

 

-ARL


Informasi Terkait artikel ini :