Pers Mahasiswa AreaWednesday, 28 Jun 2017
Find Us on : RSS/Feed Facebook Twitter

Tim Robotika UNY menangkan Kontes Robot Indonesia 2017

- 26 May 2017, 12:05

robot sepakbola

 

PERSMAHASISWA.COM – Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dengan Robot Sepak bola karya dari Tim Robotikanya  meraih juara satu regional III (Jawa Tengah, DIY, Kalimantan) dalam Kontes Robot Indonesia 2017 untuk kategori Kontes Sepak Bola Indonesia Beroda pada kamis 25 mei 2017.

Setelah sempat bertarung sengit pada saat babak final dalam kontes tersebut, namun dengan strategi yang baik, dengan semangat juang yang tinggi dan tanpa putus asa akhirnya tim robotika ini berhasil mengalahkan robot sepak bola beroda dari Universitas Islam Sultan Agung dengan skor akhir 1-0.

Yang mana dengan menangnya tim robotika UNY pada babak final tersebut maka genaplah tim ini mengalahakan sebanyak 16 robot sepak bola beroda dari berbagai kampus yang mengikuti kontes di regional III.

Seperti yang dikutip dari okezone.com ketua Tim Robotika UNY, Thoha Ardhiasyah mengucapkan : “Alhamdulillah kami tim UNY sangat senang dan bersyukur dapat menjuarai Kontes Robot Indonesia Regional III 2017 divisi Kontes Robot Sepak Bola Indonesia Beroda, dan juga terima kasih atas dukungan dari supporter Tim Robotika UNY dengan adanya kalian dapat menambah semangat dan motivasi kami sehingga akhirnya MOBO-EVO meraih kemenangan. Semoga Robotika UNY tetap solid dan semoga dapat meraih juara di tingkat nasional maupun internasional. Let’s Make a Great History!”

 

-I.D-


Informasi Terkait artikel ini :