Pers Mahasiswa AreaFriday, 18 Aug 2017
Find Us on : RSS/Feed Facebook Twitter

Fakultas Hukum UGM mengantongi juara di ajang kompetisi peradilan semu di Washington DC

- 28 April 2017, 03:04

gedung3.jpgw=487&h=176

PERSMAHASISWA.COM- Yogyakarta, Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) tidak pernah berhenti mengukir prestasi.  Ratusan prestasi berhasil diraih mahasiswa UGM dari berbagai kompetisi di level nasional sampai internasional.

Seperti tahun kemarin, atau tepatnya tahun 2016, Mahasiswa UGM dari fakultas psikologi, fakultas Ilmu sosial dan fakultas ilmu politik, berhasil mengantongi juara dari ajang International Youth Forum (IYF) yang diadakan di Bali, acara ini diselenggarakan oleh kementrian pendidikan dan kebudayaan yang bekerja sama dengan UNESCO.

Kali ini Mahasiswa UGM dari Fakultas Hukum yang mengantongi juara dalam ajang kompetisi peradilan semu tingkat internasional di Washington DC, Amerika Serikat.

Ajang Phillip C. Jessup International Law Moot Court Competition ini berlangsung pada 10-16 April 2017 dan diikuti oleh 600 tim dari 80 negara, Acara ini diselenggarakan di Washington DC, AS, oleh International Law Students Association (ILSA) pada setiap tahunnya, dan diikuti oleh ribuan mahasiswa hukum dari berbagai negara.

Tim FH UGM beranggotakan Yohanes Djingga, Felicity, Ivan Gautama, Muhammad Dwista Rasendriya, Sheila Putri Alina, Regina Wangsa, serta Christopher A.J. Mogot. Mereka meraih penghargaan sebagai Best Exhibition Memorials.

Yang sebelumnya dalam tingkat Nasional mereka berhasil mengalahkan puluhan Universitas di Indonesia. Yang kemudian terpilih 3 Universitas, yaitu UI, UPH, UGM, yang berhak mewakili Indonesia dalam kompetisi tingkat dunia.

Menurut Yohanes Jingga yang dikutip dari Okezone.com 28/4/2017 bahwa : “Bersyukur tim FH UGM berhasil meraih penghargaan best memorial dalam tim ekshibisi,” ungkapnya.

-SJ-


Informasi Terkait artikel ini :