Pers Mahasiswa AreaFriday, 18 Aug 2017
Find Us on : RSS/Feed Facebook Twitter

Parade Hasil Penelitian Di Sekolah Tinggi Psikologi Yogyakarta

- 9 March 2017, 08:03

IMG_20170309_210849

PERSMAHASISWA.COM, Yogyakarta – Sekolah Tinggi Psikologi Yogyakarta (STIPSI) mengadakan kegiatan Parade Hasil Penelitian di Aula Graha Pogung Lor pada hari ini Kamis, 9 Maret 2017. Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian acara untuk menyambut Dies Natalis STIPSI yang ke 15 tahun. Adi Heryadi, M.Psi selaku ketua STIPSI, menyatakan bahwa tujuan diadakannya acara ini adalah untuk meningkatkan atmosfer yang mendukung kegiatan akademik di STIPSI.

“Yang pertama tujuan darinya adalah untuk meningkatkan atmosfer akademik, atmosfer akademik adalah suasana-suasana yang mendukung kegiatan akademik di STIPSI,” demikian dikatakan oleh Adi Heryadi.
Lebih lanjut Adi mengatakan bahwa harapan dari kegiatan ini adalah dapat meningkatkan minat penelitian pada mahasiswa. Selain itu dengan diadakannya parade hasil riset maka seluruh civitas akademika STIPSI juga akan mengetahui adanya penelitian baru.

“Kita kan sering malakukan penelitian dan pengabdian masyarakat, tapi kan nggak semua civitas akademika kan tahu, nah dengan adanya momentum ini, dalam rangka dies natalis ke 15 kita buat acara baru namanya presentasi hasil riset. Dari sini, civitas akademika, mahasiswa, dosen, saling tahu ada penelitian baru tentang ini” imbuh Adi.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh civitas akademika STIPSI. Dari mulai dosen, karyawan, dan seluruh mahasiswa/i angkatan 2012-2016.

Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars STIPSI langsung dilanjutkan dengan presentasi hasil penelitian secara oral setelah sebelumnya diawali presentasi dengan media poster oleh tiga mahasiswi tingkat akhir, yakni Suwarni, Hidayani Elvidah, dan Monica Dwi Putri.

Kemudian 6 presenter lainnya, yakni Tuminingsih, Sumaryati, Roy Gustaf Tupen Ama, Yosephine Iswantari, siti alfiah, dan M. Hamid Faturrahman mempresentasikan hasil penelitiannya secara lisan di depan seluruh peserta kegiatan.

-WDY-


Informasi Terkait artikel ini :