Pers Mahasiswa AreaWednesday, 18 Oct 2017
Find Us on : RSS/Feed Facebook Twitter

Pelatihan Dasar Jurnalistik UKM PersMa Stipsi Jogja

- 25 October 2016, 06:10

Sleman (Persmahasiswa.com)- Selasa (25/10/2016) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Persma Sekolah Tinggi Psikologi (Stipsi) Yogyakarta mengadakan “Pelatihan Dasar Jurnalistik” dengan tema “Membangun Kreatifitas Menulis Mahasiswa Dalam Dunia Jurnalistik”

Dalam acara pelatihan ini dibuka langsung oleh Adi Heryadi M,Psi., Psikolog selaku ketua Stipsi Jogja. “Pelatihan Dasar Jurnalistik ini untuk mengenalkan dunia jurnalistik kepada mahasiswa dan mengembangkan organisasi Persma Stipsi Jogja,” ujar ketua Stipsi Jogja.

Acara ini mendatangkan dua narasumber yaitu Reza Dwi Ikhsan selaku pimpinan  umum kognisia UII dan Drs. Jayadi Kasto Kastari selaku Redaktur SKH Kedaulatan Rakyat. Narasumber 1 yang mengisi materi Pengembangan Organisasi Pers Mahasiswa mengatakan bahwa di dalam pengembangan organisasi ini Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan hal yang sangat penting dalam mengembangkan organisasi Pers dan harus mengikuti kode etik yang berlaku di dalam dunia pers mahasiswa.

Drs. Jayadi Kasto Kastari selaku Redaktur SKH Kedaulatan Rakyat (KR) mengisi materi “Tata cara peliputan dan penulisan berita” mengatakan “cara penulisan berita yang baik adalah dengan menggunakan rumus piramid terbalik yaitu dengan menuliskan berita  yang paling atas dengan berita yang paling penting, dilanjut penting dan dilanjut dengan yang kurang penting”.

Para peserta sangat antusias dengan acara yang diselenggarakan kali ini. Peserta berjumlah 46 orang yang tidak hanya mahasiswa Stipsi Jogja saja tetapi juga datang mahasiswa dari Universitas Mercu Buana, Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dan Institut Pertanian Yogyakarta.

~EST~

 


Informasi Terkait artikel ini :