Pers Mahasiswa AreaSaturday, 18 Nov 2017
Find Us on : RSS/Feed Facebook Twitter

Terbuka Sebagai Penyandang Bipolar? Kenapa Tidak!

- 23 June 2016, 11:06

bipolarPERSMAHASISWA.COM – Sebagian masyarakat luas ada beberapa yang tahu mengenai bipolar mempunyai definisi dan gejala seperti apa. Bipolar sendiri merupakan perubahan suasana hati yang ekstrim dari mania ke depresi ataupun sebaliknya dikutip dari wikipedia.org.

Berbicara tentang penyandangnya, terkadang dari masyarakat yang sedikit mengetahui tersebut, membuat penyandang bipolar terkadang mengalami stigma negatif. Meskipun dari sebagian kecil yang mengetahui bipolar,  tetap saja ada stigma yg diperoleh penyandang. Sebagai manusia sosial yang tidak bisa terpisahkan dengan kehidupan orang banyak akan membuat penyandang merasa sendiri ketika distigma negatif.

Namun berbeda dengan wanita ketua Dari komunitas Bipolar Care Indonesia, ya sosok vindy Ariella (25) merasa santai dan tidak ambil pusing.

Seperti dikutip dari liputan6.com “… Tapi kalau aku pribadi sih nggk pengen ambil pusing ya, jadi aku cuek saja terbuka kalau aku bipolar atau apa. Terserah orang mau ngomong apa, jadi aku ngerasa nggk terstigma..” dengan akhiran tertawa.

Meskipun vindy mengaku saat awal tidak bisa mengelola dirinya sendiri. Namun dengan menjalani penanganan dia sadar ketika sedang mengalami gangguan tersebut pada dirinya. Dengan santai menyikapi apa yang telah menjadi bagian kehidupannya saat ini, akan membuat dirinya semakin percaya diri dan menularkannya dikomunitasnya yg saat ini telah mempunyai 200 orang anggota.

-Wina-


Informasi Terkait artikel ini :